H-66 | Filosofi Burung Elang

BERUBAH .... atau MATI !

Elang adalah unggas yang umurnya paling panjang di dunia, bisa mencapai 70 tahun. Tapi untuk mencapai usia itu seekor elang harus membuat keputusan BESAR pada usianya yang ke 40 tahun.


Memasuki usia 40 tahun, CAKAR-nya sudah mulai menua, PARUH-nya panjang hingga membengkok hampir menyentuh dada, BULU SAYAP-nya menjadi sangat lebat, tebal dan menjadi berat sehingga menyulitkannya untuk terbang dengan gagah dan cepat.


Saat itulah burung elang hanya punya 2 pilihan :

1. Menunggu mati, atau
2. Menjalani proses TRANSFORMASI yang menyakitkan selama 150 hari

Saat mau melakukan proses TRANSFORMASI itu elang harus terbang tinggi keatas sebuah gunung untuk membuat sarang ditepi jurang, berhenti, sepi menyendiri dan tinggal disana selama proses berlangsung.


Saat proses TRANSFORMASI itu elang akan mematukkan PARUH-nya pada batu hingga paruhnya yang panjang dan bengkok itu LEPAS dari mulutnya dan menunggu paruh baru tumbuh. Saat paruh baru telah tumbuh elang akan mematuk matuk dan mencabut satu persatu CAKAR-nya. Dan saat cakar yang baru sudah tumbuh seekor elang akan mencabut BULU BULU-nya yang tebal ditubuhnya satu demi satu.


Sebuah proses yang panjang dan sangat menyakitkan karena pada saat proses itu terjadi seekor elang tidak memiliki kemampuan untuk mencari makan/puasa.


Setelah 5 bulan kemudian, BULU BULU yang baru sudah tumbuh dan seekor elang sudah bisa TERBANG kembali dengan PARUH dan CAKAR CAKAR-nya yang baru untuk memulai menjalani 30 tahun lagi KEHIDUPAN barunya dengan PENUH ENERGI.


Sahabat, kadang dalam hidup kita harus BERANI melakukan sebuah KEPUTUSAN BESAR untuk memulai sebuah proses PEMBAHARUAN/PERUBAHAN.


Harus BERANI membuang kebiasaan kebiasaan lama yang mengikat! 

meskipun itu menyenangkan.

Hanya bila kita IKHLAS MELEPASKAN beban lama, membuka diri belajar hal hal yang BARU, kita akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang terpendam, mengasah keahlian dan MENATAP MASA DEPAN DENGAN SEMANGAT BARU YANG PENUH GAIRAH DAN ENERGI TERBARUKAN.


Dan tantangan terbesar untuk BERUBAH ada di dalam diri kita sendiri, karena kita adalah ARSITEK atas MASA DEPAN HIDUP KITA SENDIRI.


Good Luck !!!  


||dikutip dari sumber yang terpercaya||

Komentar

Postingan Populer