H - 68 | Mengejar Impian

Jakarta, 23 Desember 2015

Perjalanan itu akan terus berlanjut.
Sejak 7 tahun yang lalu saya hidup di Jakarta sebagai perantau. Mengikuti aturan aturan yang kadang terasa berat dan melelahkan, Hingga mendidik saya menjadi seorang perempuan yang lebih tangguh dari paku bumi yang menopang gedung gedung pencakar langit sekalipun.
Sekarang saya merasa cukup kuat untuk meneruskan perjalanan ke tujuan lain, sampai di satu titik dimana saya bisa memeluk mimpi terbesar itu..... Eropa!
Bagaimanapun, mimpi itu masih saya pegang erat sampai detik ini. Dan itu belum juga terwujud. Masih jauh, masih teramat jauh.

Bali adalah tujuan selanjutnya. Saya berharap ini menjadi titik balik dari segala kesenduan yang terjadi selama di Jakarta. Saya telah kehilangan banyak hal, tapi juga telah diberikan banyak kesempatan kedua. Yang pada akhirnya akan membuat saya mengerti, bahwa waktu yang akan menjawab semuanya.

68 hari lagi ,,,,,,,, Langkah sudah dimantapkan. Tekad sudah dibulatkan. Mengejar mimpi. Karena saya yakin, Bali adalah salah satu alasan untuk mewujudkan mimpi ke step berikutnya.

Anyway, akhirnya film yang bercerita tentang Eropa launching lagi hari ini. namanya 'Negeri Van Oranje'
Malam ini saya bela-belain banget bisa nonton film ini cuma untuk menyaksikan keindahan scene-scene yang seluruhnya diambil di Eropa. Belanda dan Praha. Plus rasa penasaran sama cerita klimaks di endingnya. Sementara duit di kantong ngepas banget buat beli karcis nonton yang seharga 30.000. nasib... anak perantauan yang selalu gigit jari setiap ketemu tanggal tua.


Entah kenapa, saya selalu tertarik dengan film film Indonesia yang mengambil setting cerita yang berhubungan dengan Eropa. Seperti menghantarkan langsung kedalam imajinasi dimana suatu saat nanti, saya akan berdiri dengan kebanggan disana.

Dilihat sekilas, film ini sebenarnya memberikan banyak sekali pelajaran kehidupan.


Komentar

Postingan Populer